Equity World Manado : Turki Ancam Menutup Pipa Yang Dioperasikan KRG Yang Menuju Pelabuhan Turki

equity world manado

Equity World Manado – Kirkuk menyumbang 200.000 barel per hari (bpd) dari sekitar 600.000 bpd minyak yang diproduksi di wilayah KRG, dan Turki telah mengancam untuk menutup pipa yang dioperasikan KRG yang menuju pelabuhan Turki Ceyhan atas permintaan Baghdad.

Kekhawatiran baru mengenai sanksi AS terhadap Iran juga menarik perhatian di pasar.

Presiden A.S. Donald Trump pada hari Jumat menolak untuk menyatakan bahwa Teheran mematuhi kesepakatan tersebut meskipun inspektur internasional mengatakan demikian.

Berdasarkan undang-undang A.S., presiden harus menyatakan setiap 90 hari bahwa Iran mematuhi kesepakatan tersebut. Kongres sekarang memiliki waktu 60 hari untuk memutuskan apakah akan mengajukan sanksi ekonomi kepada Teheran lagi.

Selama putaran sebelumnya, kira-kira 1 juta barel minyak Iran terputus. Analis mengatakan bahwa sementara sanksi baru tidak mungkin mengurangi tingkat ekspor lagi, mereka memperingatkan bahwa tindakan semacam itu akan mengganggu.

EKSPOSIRAN MINYAK A.S.

baca Equity World Manado : Bursa Berjangka AS Menguat Terlepas Dari Gejolah Politik Spayol

Potongan ke rig pengeboran A.S., dan sebuah ledakan semalam di sebuah rig minyak di Danau Pontchartrain di Louisiana, juga menaikkan harga.

Drillers memotong lima rig minyak dalam minggu sampai 13 Oktober, sehingga jumlah totalnya menjadi 743, terendah sejak awal Juni, perusahaan jasa energi Baker Hughes (N: GE) mengatakan pada hari Jumat.

Konsumsi minyak juga menguat, terutama di China, di mana gubernur bank sentral mengatakan pada hari Senin bahwa ekonomi diperkirakan akan tumbuh sebesar 7 persen pada paruh kedua tahun ini, dengan harapan meluas untuk melambat.

news edited by Equity World Manado

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s