7 Profesi Unik dengan Tugas Sepele yang Ternyata Ada di Dunia

Equityworld FuturesRagam profesi yang ada di dunia ternyata lebih banyak dari yang kita pikirkan. Karenanya coba eksplorasi jenis-jenis pekerjaan di luar sana untuk menemukan yang paling sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Jika tak mau terbebani dengan pekerjaan yang terlalu berat, ada banyak pula profesi dengan tugas-tugas sepele yang selama ini tak terpikirkan. Berikut tujuh profesi unik tersebut:

1. Pencoba Pizza
Doyan pizza dan merasa tidak akan pernah bosan memakannya? Coba pekerjaan sebagai pencoba pizza. Tugas Anda adalah mencoba lalu memberikan saran dan kritik mengenai rasanya. Namun untuk bisa menjalani pekerjaan ini, pastikan Anda memang ahli, seperti bisa membedakan Margherita dengan Marinara.

2. Tukang Tidur Profesional
Ada sejumlah orang di dunia yang seperti punya hobi tidur. Jika Anda salah satunya, tukang coba tempat tidur bisa dicoba. Pekerjaan lain yang menugaskan Anda hanya untuk istirahat adalah menjadi responden riset mengenai tidur. Atau mengulas pengalaman tidur dengan sebuah merek kasur lalu mengunggahnya ke blog.

3. Pencoba Rumah Hantu
Siapa yang tahu jika pekerjaan ini benar-benar ada di dunia. Untuk bisa bekerja di profesi pencoba rumah hantu, tentu Anda perlu benar-benar pemberani. Pekerjaan tersebut dijalani oleh seorang sosioligis Margee Kerr. Tugasnya adalah memastikan jika rumah berhantu yang didatangi Margee bisa benar-benar menjadi atraksi menyeramkan.

4. Penulis Kue Keberuntungan
Fortune Cookie atau kue keberuntungan banyak ditawarkan di restoran China di Amerika Serikat. Kue tersebut umumnya dilengkapi dengan secarik kertas bertuliskan ramalan atau kalimat bijak di dalamnya. Ternyata, untuk menuliskan kalimat-kalimat itu dibutuhkan seseorang yang berdedikasi penuh pada pekerjaan.

5. Pemakai T-shirt Profesional
Pernahkah Anda terpikir untuk menjadikan tubuh sebagai media iklan? Jika pernah dan ingin, coba saja pekerjaan sebagai tukang pakai t-shirt. Profesi tersebut dijalani oleh pria bernama Jason Sadler. Di tahun 2008, ia dan empat temannya dibayar Rp 6,8 m untuk menginklankan sesuatu hanya dengan memakai kaus saja.

6. Pelompat Kasur
Sebelum dijual, kasur ternyata harus dicoba. Orang yang mencoba kasur tersebut tak jarang memang punya profesi sebagai pelompat kasur. Seperti Ruben Reynoso yang sudah menjalani pekerjaan ini selama bertahun-tahun.

7. Pengkategori Netflix
Anda yang sering menggunakan Netflix pasti pernah mencari serial atau film berdasarkan kategori. Tahukah Anda jika ada seseorang yang bertugas untuk mengurus itu semua? Mereka ditugaskan untuk menonton lalu mengategorikannya. Anda yang suka menonton mungkin akan suka profesi ini.

 

 

Equityworld Futures

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s