Terkait Takhayul Soal Kutukan, Tugu MH370 Ditentang Keluarga

Equityworld Futures – Hari ini, Kamis (08/03), merupakan peringatan empat tahun hilangnya pesawat MalaysiaAirlines MH370 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menujuBeijing.

Misteri hilangnya pesawat itu masih belum terungkap hingga saat ini dan sejumlah keluarga korban menentang rencana pembangunan sebuah tugu peringatan di kota Perth, Australia.

Rencananya tugu peringatan tersebut akan dibangun pada September tahun ini.

Pemerintah Australia membangunnya untuk mengenang 239 penumpang dan awak pesawat yang nasibnya belum bisa dipastikan bersama hilangnya pesawat MH370 saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju ibu kota Cina, Beijing, pada 8 Maret 2014 lalu.

Namun sebagian keluarga korban menentang gagasan membantun tugu peringatan karena pesawat naas itu masih belum ditemukan.

Mereka juga khawatir monumen akan menjadi tujuan wisata dan berpendapat seharusnya diajak berkonsultasi tentang pembangunan itu.

Usulan pembangunan tugu peringatan sebenarnya sudah diajukan sejak tahun 2014 namun baru disetujui pemerintah Australia tahun lalu.

Danica Weeks -yang suaminya, Paul, berada di dalam pesawat MH370- mengatakan dia menjadi dibutakan dengan email baru-baru ini yang memberi tahu tentang tender untuk rancangan monumen tersebut.

“Tidak ada yang diajak berkonsultasi. Ini benar-benar konyol. Kita belum menemukan pesawatnya, jadi kenapa kita punya tugu peringatan?”

Baginya, tugu tersebut mencerminkan keputusan pihak berwenang Australia untuk ‘menutup buku’ atas hilangnya pesawat tersebut, walaupun upaya pencarian oleh pihak swasta terus berlangsung.

“Mereka melakukan itu untuk keuntungannya sendiri,” tutur Weeks kepada BBC. “Saya tak suka mengatakannya, tapi jelas hanya atraksi wisata.”

Equityworld Futures

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s