Equityworld Futures : Bursa Menjadi Pesimis Terhadap Ekonomi GLobal

Equity World Manado

Equityworld Futures – Indeks dolar (DXY), yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, menyerah 0,1 persen menjadi 95,787 pada awal perdagangan.

Indeks, yang naik 0,2 persen selama sesi sebelumnya, melayang mendekati level terendah 11-minggu di 95,638 yang disentuh awal pekan ini.

Terhadap yen, dolar pada dasarnya tidak berubah pada 108,73 yen per dolar.

“Pasar menjadi terlalu pesimis tentang ekonomi global hingga awal tahun, tetapi tampaknya pesimisme semacam ini memudar,” kata Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securities.

“Pemulihan sentimen pasar akan berlanjut. Dalam konteks itu, saya pikir dolar / yen akan secara bertahap menguat dan akan naik ke 110.”

Di tempat lain, euro (EUR =) naik 0,2 persen menjadi $ 1,1457, tetapi rebound tidak cukup besar untuk memulihkan kerugian yang sedikit lebih curam yang dipesan selama sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi zona euro.

Penurunan tak terduga dalam output industri Jerman untuk bulan ketiga berturut-turut membebani euro semalam. Penurunan itu sederhana, tetapi itu menggarisbawahi kekhawatiran tentang perlambatan dan kehati-hatian Bank Sentral Eropa ketika mencoba untuk menyapih kawasan itu dari stimulus.

Pound Inggris naik 0,2 persen menjadi $ 1,2742 pada hari itu. Pedagang berharap sterling tetap stabil selama beberapa minggu ke depan karena kesengsaraan Brexit.

 

baca

Equityworld Futures : Dollar Melemah Terhadap Saingannya Rabu Pagi

“Saya pikir akan ada drama lain. Ketidakpastian mendominasi lagi atas sterling. Ini akan menghadapi tekanan ke bawah dan euro akan menderita juga,” kata Mizuho, ​​Yamamoto.

Parlemen Inggris akan memilih pada persetujuan Brexit Perdana Menteri Theresa May pada 15 Januari, dan kenaikan tersebut kemungkinan akan mendominasi perdagangan sterling. May diatur untuk kehilangan suara kecuali dia bisa meyakinkan lawan di dalam dan di luar partainya untuk mendukung kesepakatannya.

 

news edited by Equityworld Futures

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s