Blog

Louis Vuitton Ditinggal Desainernya, Ada Apa?

Equityworld FuturesKabar mengejutkan datang dari Louis Vuitton. Kim Jones dikabarkan hengkang dari posisinya sebagai direktur kreatif koleksi busana pria rumah mode papan atas tersebut.

Kabarnya, koleksi yang akan dipamerkan di Men’s Paris Fashion Week Fall Winter 2018, Kamis (18/1/2018) besok, akan menjadi yang terakhir bagi Kim setelah tujuh tahun bersama Louis Vuitton.

Chairman sekaligus CEO Louis Vuitton Michael Burke membenarkan kepergian Kim dalam pernyataan resminya kepada WWD. “Adalah sebuah kebanggaan bisa bekerja dengan Kim,” ujar Michael yang sekaligus menyebut Kim sebagai desainer yang sangat bertalenta sekaligus pencipta tren.

Namun, Michael tidak menjelaskan alasan yang melatari hengkangnya Kim dari Louis Vuitton. Tidak disebutkan pula desainer yang bakal menggantikan Kim. “Semoga Kim sukses di perjalanan karier berikutnya nanti,” tutup Michael.

Di bawah arahan Kim, Louis Vuitton sukses merebut perhatian para pecinta fashion. Terutama kaum muda berkat kolaborasinya dengan brand urban Supreme. Sebelum bergabung dengan label yang terkenal dengan monogram LV itu, Kim pernah bekerja untuk Alexander McQueen, Mulberry, Hugo Boss, Alfred Dunhill dan Umbro. Ia juga sempat meluncurkan label sendiri pada 2003 silam.

Beredar rumor bahwa Kim bakal bergabung dengan Versace. Ia juga disebut-sebut bakal menggantikan Christopher Bailey, yang akan meninggalkan posisinya sebagai direktur kreatif Burberry Maret mendatang.

 

 

Equityworld Futures

Advertisements

Kata Ahli Teknik Sipil ITB soal Ambruknya Selasar BEI

Equityworld FuturesSelasar Tower II gedung BEI ambruk dan menelan puluhan korban luka. Bagaimana analisis dari ambruknya selasar di gedung yang berusia 20 tahun itu?

Ahli Teknik Sipil ITB Profesor Iswandi Imran mengatakan, untuk mengetahui pasti penyebab ambruknya selasar, harus dilakukan analisis lebih jauh. Analisis bisa dilakukan dalam kurun satu bulan ke depan.

“Paling sebulanlah. Materialnya diambil, dikumpulkan, dikaji secara mikroskopis. Ada luka lama apa nggak. Material (bangunan) juga sama kayak manusia, bisa mengalami luka lama. Lukanya itu tidak terjadi sekaligus, tapi bertahap,” kata Iswandi saat dihubungi detikcom, Senin (15/1/2018).

Iswandi, yang di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB masuk Kelompok Keahlian Rekayasa Struktur, menjelaskan setiap bahan bangunan sudah seharusnya dirawat secara rutin. Apabila perawatan konsisten dilakukan, umur bangunan bisa lebih panjang.

“Dari video, dari foto-foto (BEI), kesannya runtuhnya tiba-tiba. Kalau tiba-tiba tanpa tanda-tanda, langsung bruk gitu. Kalau keberatan, menurut saya, nggak juga. Kalau ngeliat di video beban yang bekerja standar saja ya,” ujar lulusan University of Toronto, Kanada, itu.

“Beban itu mestinya sudah diperhitungkan dalam desain dalam perencanaan. Itu biasanya di area publik, bebannya sampai 500 kg/m2, artinya dalam 1 m2 bisa dalam 8 orang. Tadi kan kurang dari 8. Kecuali kalau ada kesalahan desain ya,” bebernya.

Menurut Iswandi, analisis bisa dilakukan dengan melakukan forensik studi dan forensik analisis melalui pengumpulan fakta-fakta di lapangan.

“Tapi misal ada baut atau angkur yang lepas, entah patah atau apa. Itu yang harus dipelajari. Penyebabnya bisa perilaku yang degradasi pada sistem akibat umur, lingkungan, beban berulang. Atau apa pun,” jelas Iswandi.

Selain perawatan, hal yang harus diperhatikan adalah kemungkinan adanya fatigue (kelelahan) dari bangunan tersebut.

“Bisa juga karena fatigue (kelelahan). Karena beban berulang dan ekstrem. Kita juga kalau terus kerja lama-lama fatigue juga. Kalau kita ada obatnya, Fatigon. Harusnya dibatasi, tegangannya tidak berlebihan, sehingga umur fatigue-nya bisa panjang. Ini yang harus dikaji secara mendalam,” pungkasnya.

Selasar Tower II gedung BEI ambruk pada Senin (15/1) sekitar pukul 12.00 WIB. Lebih dari 70 orang dilarikan ke rumah sakit.

Mayoritas korban merupakan mahasiswa Universitas Bina Darma yang tengah melakukan study tour ke gedung BEI. Sejauh ini tak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

 

 

Equityworld Futures

3 Kata yang Terlarang Diucapkan Karyawan Disney World

Equityworld FuturesBagi orang-orang yang menyukai Disney, bisa bekerja di Disney World merupakan kebahagiaan tersendiri. Tagline “The Happiest Place on Earth” berhasil diwujudkan Disney World dengan bantuan 62 ribu pekerja.

Dengan pekerja sebegitu banyaknya, pihak Disney World membuat banyak aturan kerja. Apalagi bagi mereka yang bertugas menjadi tokoh atau badut Disney dalam parade yang setiap harinya diadakan Disney World.

Peraturan yang mutlak itu, mereka dilarang keras mengatakan tiga kata ini, “Saya Tidak Tahu”.

Salah satu mantan pekerja Disney mengatakan pada Aol, bahwa jika pengunjung menanyakan tentang sesuatu, pekerja di Disney World harus menjawab pertanyaan itu.
“Kalau memang kita benar-benar tidak tahu, cari tahu, jangan bilang kalau kita tidak tahu. Kalau ada pengunjung yang menanyakan pertanyaan konyol, buatlah jawaban yang serupa.”

Dia melanjutkan, “Contohnya jika ada anak kecil yang menanyakan apa yang Tinker Bell makan sebelum melintasi Magic Kingdom saat pesta kembang api, kamu harus membuat-buat jawaban dan jawab secepatnya. Contoh: jawab saja apel kecil.”

Tidak hanya itu saja, ada pula rahasia Disney World yang bocor. Dikatakan bahwa ada sebuah bangunan hotel suite yang tersembunyi di dalam istana Cinderella dan restoran eksklusif yang sudah waiting list untuk 14 tahun ke depan. Wow!

 

 

Equityworld Futures

 

Bertemu Kader di Semarang, Ketum PAN Bicara Kemungkinan Jadi Capres

Equityworld FuturesKader Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Tengah mendorong Ketua Umum Zulkifli Hasan menjadi calon Presiden 2019. Zulkifli pun menyambut positif dan akan membahasnya.

Backdrop acara apel ranting PAN Jateng di Hotel Patrajasa Semarang pun menampilkan tulisan “Apel Ranting PAN Menuju Zulkifli Hasan Presiden”.

“Ya tentu kader ingin ketuanya jadi Presiden. Tapi syaratnya 20%, nah kita hormati, kita nanti belakangan bahas,” kata Zulkifli usai acara di Patrajasa, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto mengatakan keinginan Zulkifli menjadi Presiden muncul dari kader mulai dari tingkat bawah. Ia juga menjelaskan backdrop yang terpasang termasuk foto-foto Zulkifli menuju presiden merupakan program dari kader daerah.

“Ini suara temen-temen kader, melihat persoalan yang dihadapi kita rasa Bang Zul bisa jadi presiden. Ini bukan program Bang Zul ini program kita, tidak ada arahan dari DPP,” pungkasnya.

Dalam pidatonya kepada kader, Zulkifli sempat mengungkapkan apresiasi terhadap pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla yang sudah dilakukan. Namun menurutnya masih ada kesenjangan yang harus diperbaiki.

“Pembangunan infrastukrtur kita apresiasi, banyak kemajuan, sebagai hamba Allah beriman wajib kita syukuri. Dalam diskusi panjang, ada 3 kesenjangan ekonomi, politik, social distrust (ketidakpercayaan sosial). Tapi bukannya tidak ada kemajuan, ya,” kata Ketua MPR RI itu.

 

 

Equityworld Futures

Pilwalkot Cirebon Bakal Diramaikan Dua Pasangan Calon

Equityworld FuturesKPU Kota Cirebon resmi menutup pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon pada Rabu (10/1/2018). Selama masa pendaftaran, tercatat ada tiga pasangan yang mendaftar ke KPU Kota Cirebon.

Namun, hanya dua pasangan balon wali kota dan wakil wali kota yang dinyatakan lengkap, yakni Nasrudin Azis-Eti Herawati dan Bamunas S Budiman-Efendi Edo. Sedangkan, Pasangan Brigjen Pol Siswandi-Euis Fety yang diusung Gerindra, PAN, PKS gagal mendaftar.

Partai pengusung pasangan Siswandi-Euis sempat berpelomik pada menit-menit akhir pendaftaran. PKS sebagai partai pengusung enggan menghantar pasangan Siswandi-Euis mendaftar ke KPU. Kantor PKS pun sempat diguruduk massa dari Pasangan Siswandi-Euis. Namun, PKS tetap enggan mendampingi pendaftaran. Jumlah kursi pengusung pasangan Siswandi-Euis pun tak cukup.

Siswandi-Euis hanya mengantongi enam kursi, dari Gerindra tiga kursi dan PAN jumlahnya tiga. PKS mengurungkan niatnya untuk mengusung, padahal PKS memiliki tiga kursi. Sedangkan syarat minimal jumlah kursi untuk bisa mengusung sebanyak tujuh kursi.

Sekitar 23.00 WIB, Rabu (10/1/2018) Siswandi-Euis datang ke KPU tanpa didampingi PKS. Hingga 00.00 WIB, Kamis (11/1/2018) PKS tetap tak datang. Pasangan tersebut dinyatakan ditolak, karena jumlah kursi partai pengusung tak memenuhi persyaratan. Langkah Siswandi-Euis pun terhenti.

Sedangkan, dua pasangan lainnya Bamunas-Efendi dan Azis-Eti telah dinyatakan lengkap. Bamunas-Efendi diusung tiga partai, yakni PDI Perjuangan, Golkar, dan PPP. Sementara, Azis-Eti yang berstatus sebagai petanaha diusung lima partai, yakni Demokrat, PKB, Nasdem, dan Hanura. Bamunas-Efendi bakal bertarung melawan petahana.

Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani mengatakan pasangan Siswandi-Euis tak memenuhi persyaratan minimal untuk jumlah kursi dari partai pengusung. “Aturannya minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD, jadi minimal tujuh,” ucapnya di kantor KPU Kota Cirebon, Kamis (11/1/2018).

Ia menambahkan masing-masing calon akan mengikuti pemeriksaan di Kota Bandung. “Nanti akan ada tes urine dan psikologi. Tes kedua nanti hari Minggu,” tutup Emir.

 

 

Equityworld Futures

Sandiaga Cek Operasi Pasar Beras di Pasar Santa

Equityworld FuturesWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengecek operasi pasar beras di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Sandiaga mengecek operasi pasar usai berlari dari kediamannya.

Sandiaga tiba di Pasar Santa, Jalan Cisanggiri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018). Sandiaga disambut anggota DPRD DKI Jakarta Syarif, Dirut PD Pasar Jaya Arif Nasrudin, Dirut Food Tjipinang Arief Prasetyo Adi, Dirut Dharmajaya Marina Ratna Dwi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPKP) Darjamuni.

Sandiaga berdialog dengan pedagang beras di Pasar Santa. Kepada Sandiaga, pedagang menyampaikan naiknya beberapa komoditi. “Ini beras ketan naik, Pak. Sekarang bisa sampai Rp 26 ribu per kilo,” tutur salah satu pedagang.

Kepada Sandiaga, Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasruddin menyampaikan stok beras subsidi bagi warga aman. Menurutnya, ada 17 pasar di bawah jajarannya yang tetap menyediakan beras subsidi bagi warga. “Beras di 17 pasar bagi penerima KJP aman Pak,” sebut Arief.

Sandiaga juga sempat menerima telepon dari Menteri Pertanian Amran Saleh. Sandiaga meminta tambahan beras untuk DKI Jakarta.

“Di sini stok 6.500 ton, Pak, mohon ditambahin. Kalau bisa kualitasnya jangan yang KW 3, yang ori, Pak,” kata Sandiaga

Usai melakukan tinjauan, Sandiaga menikmati kopi bersama jajarannya. Mereka tampak berbincang ringan satu sama lain.

 

 

Equityworld Futures

Ketika Mantan Pemain Arsenal Berbisnis Wisata Kuliner

Equityworld FuturesBaru-baru ini pesepakbola Lukas Podolski membuka gerai kebab di Jerman. Traveler yang berencana ke Jerman pun bisa wisata kuliner mencicipi kebab tersebut.

Mantan pemain Timnas Jerman, Lukas Podolski, membuka gerai kebab yang diberi nama Mangal Doener pada Sabtu (5/1) kemarin. Gerai ini dibuka atas kerjasama Podolski dengan dua pemilik lainnya.

Dilihat detikTravel dari akun Instagram @mangal_doener, Selasa (9/1/2018), Mangal Doener bertempat di Bonner Strasse No 1, Koeln, Jerman.

Kota Koeln atau Cologne itu kalau dari Berlin berjarak kurang lebih 570 km. Bisa dibilang, Koeln bagai rumah bagi Podolski. Dia memang pernah membela klub kota ini selama dua periode. Sebelumnya ia juga sudah membuka gerai es krim di kota ini.

Saat pembukaan Mangal Doener, gerai kebab itu begitu padat pengunjung. Antrean sudah mulai ramai bahkan sebelum toko dibuka. Sekitar 1.000 pengunjung yang juga penggemar Podolski datang untuk bertemu idolanya dan tentunya mencicipi kebab yang ada.

Saat pembukaan, Podolski yang pernah membela sejumlah klub seperti Arsenal dan Galatasaray itu menyambut para fans dengan ramah. Ia menerima ajakan penggemar yang ingin bertemu dan berfoto bersama.

Di gerainya, pria 32 tahun ini juga sempat berfoto dengan pose memotong daging kebab. Ada pula saat ia berfoto sambil menunjukkan seporsi kebab yang dijualnya.

Kebab tersebut tampak besar dengan bungkus yang terlihat berwarna hitam dengan logo Mangal Doner x Lukas Podolski berwarna putih. Foto-foto ini telah diunggah ke laman Instagram Podolski @poldi_official.

“A night to remember in Cologne, the beginning of a new fun chapter. The best doner out there. Thank you all for coming and I hope you enjoyed it!” tulisnya di caption foto tersebut.

Foto yang diunggah Minggu (7/1) kemarin itu telah mendapat lebih dari 101 ribu likes dan ratusan komentar. Penggemar lainnya pun penasaran ingin mencicipi Mangal Doener.

“@heidinamknudsen he has his own döner shop. Let’s go!!” kata @cjmok.

“@jannissssss let’s go when I come back,” ujar @ryan_kinietz.

“@poldi_official first Ice Cream now Doner kebab, whats next…? I admire the aspirations you have beyond football,” puji @ali_al_89.

 

 

Equityworld Futures

 

Ini Lokasi Ibu dan Bayi Tewas Terjun dari Lantai 11 Hotel di Pati

Equityworld FuturesIbu dan anaknya yang masih bayi tewas setelah terjun dari lantai 11 sebuah hotel di Pati, Jawa Tengah. Kini hotel tersebut telah dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Jasad kedua korban ditemukan petugas hotel di halaman sisi timur Hotel Safin, Senin (8/1/18) pagi. Berdasarkan olah TKP pihak kepolisian, dapat dipastikan kedua korban tersebut tewas karena bunuh diri.

Usai insiden itu, kini hotel tersebut dijaga ketat oleh petugas keamanan setempat. Wartawan yang bermaksud mengambil gambar lokasi kejadian pun dilarang mendekat. Garis polisi yang semula nampak terpasang selama proses olah TKP, sudah dilepas pada siang hari.

Saat dikonfirmasi detikcom, General Manager Hotel Safin, Agus masih belum dapat memberikan komentar apapun. Ia mengaku masih menghadiri meeting sehingga belum dapat memberikan tanggapan soal insiden bunuh diri tersebut.

“Saya kebetulan baru meeting, nanti saya jelaskan,” ujarnya saat dihubungi detikcom, Senin (8/1/18).

 

 

 

Equityworld Futures

 

Gaun Hitam Jadi Rebutan Selebriti Hollywood untuk Golden Globes 2018

Equityworld Futures – Terdengar kabar bahwa selebriti dunia akan kompak berbalut busana serba hitam untuk Golden Globes 2018 sebagai bentuk perlawanan terhadap skandal pelecehan seksual yang melibatkan sejumlah nama besar Hollywood baru-baru ini. Namun ternyata, gaun hitam yang tersedia tak cukup untuk mengakomodasi kebutuhan mereka.

Penghargaan bergengsi untuk insan film dan TV Hollywood itu berlangsung di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada pada Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia. Berbeda dari tahun sebelumnya, Golden Globes tahun ini digelar di tengah kemelut skandal pelecehan seksual di lingkaran Hollywood yang sempat menggemparkan dunia.

Skandal tersebut menyeret sejumlah nama besar industri film dan televisi yang dituding sebagai pelaku. Dimulai dari produser top Harvey Weinstein, lalu aktor Kevin Spacey hingga presenter Matt Lauer.

Merespons isu tersebut, muncul sebuah kampanye bernama Time’s Up yang didukung oleh sejumlah selebriti perempuan papan atas. Tujuannya, melawan pelecehan seksual, tak hanya di industri film dan TV, tapi juga bidang lainnya.

Ada pula seruan yang mengajak selebriti dunia untuk memakai busana serba hitam saat menghadiri Golden Globes ke-75 sebagai bentuk protes terhadap skandal tersebut. Kabarnya, ide tersebut dicetuskan oleh para pemeran serial HBO ‘Big Little Lies’, yakni Reese Witherspoon, Nicole Kidman, Laura Dern dan Shailene Woodley.

Gaun Hitam Jadi Rebutan Selebriti Hollywood untuk Golden Globes 2018Foto: Getty Images

Ajakan tersebut rupanya mendapat respons positif dari rekan sesama aktris. Sejumlah stylist atau penata gaya dan galeri yang biasa mengkurasi gaun untuk seleb mengonfirmasi, banyak kliennya yang meminta busana serba hitam untuk Golden Globes tahun ini.

“Permintaan terbanyak yang kami terima sejauh ini adalah gaun hitam,” ujar seorang humas galeri tersebut seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.

Tak hanya selebriti perempuan, para pria pun akan mengenakan busana serba hitam.

“Ini merupakan sebuah solidaritas yang luar biasa,” ujar Michael Fisher, stylist yang akan menangani penampilan nomine Golden Globes Hugh Jackman (‘The Greatest Showman’) dan Sam Rockwell (‘Three Billboards Outside Ebbing, Missouri’).

Namun, gerakan ini ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi para stylist. Saking banyaknya permintaan menyebabkan stok gaun hitam untuk Hollywood terbatas. Law Roach mengeluhkan sulit mendapat gaun hitam yang diinginkan karena sudah banyak dipesan.

“Kami (para stylist) memperebutkan satu gaun hitam yang sama,” kata stylist yang pernah menangani Ariana Grande dan Celine Dion itu.

Para desainer sepertinya juga harus bekerja keras agar karyanya terlihat memukau dan tidak monoton di tengah banyaknya busana serba hitam nanti.

Equityworld Futures

Diingatkan SBY Soal Gangguan Pemilu, Ini Respons KPU

Equityworld FuturesKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menegaskan pihaknya sudah merencanakan matang persiapan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019. KPU akan bekerja cermat mengantisipasi munculnya gangguan.

“KPU sudah membuat mekanisme untuk melakukan kerja, kerja yang cermat, teliti, tertib, akuntabel. Tapi (kalau) diingatkan itu selalu baik,” ujar Arief kepada wartawan di gedung LPPI, Jl Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).

Penegasan ini disampaikan Arief menanggapi pidato Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY meminta penyelenggara pemilu bekerja serius mengantisipasi gangguan seperti pembobolan sistem yang bisa berakibat pada manipulasi suara.

Soal saran itu, Arief menjelaskan KPU sudah melakukan sejumlah perubahan dalam tahapan Pemilu salah satunya melakukan mekanisme pemuktahiran data pemilih dengan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

“Mulai dari tahapan pertama yang paling penting ini pemutakhiran data pemilih, kita melakukan beberapa perubahan pemutakhiran data-data pemilih. Kita melakukan perubahan cara kerja kita,” papar Arief.

“Salah satunya untuk apa, untuk kerja cermat, kerja cepat, kerja tepat dan hasilnya dipercaya oleh masyarakat dan coklit ini salah satunya,” sambung Arief.

SBY dalam pidato politik di DPC PD Cibinong, Bogor meminta KPU dan pihak terkait seperti Bawaslu dan DKPP bekerja sesuai aturan. SBY tak ingin terjadi kesalahan terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

“Di era teknologi digital, bisa saja terjadi kejahatan yang bisa menggagalkan pemilu. Misal pembobolan sistem KPU. Puncaknya, hasil pemungutan suara bisa dimanipulasi dan diubah. KPU harus bisa mengatasi jika gangguan seperti ini terjadi,” ujar SBY.

 

 

 

Equityworld Futures